..Hubungi kami jika ingin script iklan Anda di Sini....

Jumat, 22 Maret 2024

Pendaftaran Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak (USKP) Periode I Tahun 2024 Segera Dibuka

Panitia Penyelenggara Sertifikasi Konsultan Pajak (PPSKP) sebagai Penyelenggara Sertifikasi Konsultan Pajak akan kembali mengadakan Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak (USKP) untuk Periode I Tahun 2024. USKP yang akan diselenggarakan pada Periode I Tahun 2024 ini kembali diadakan hanya untuk sertifikasi Konsultan Pajak Tingkat A.

Rencananya pelaksanaan ujian sertifikasi akan diadakan pada tanggal 24 dan 25 April 2024. Pendaftaran ujian sendiri akan dilakukan secara online melalui website: https://klc2.kemenkeu.go.id/sertifikasi/uskp/ dan akan dibuka pada tanggal 25 hingga 27 Maret 2024.

Persyaratan bagi peserta USKP Tingkat A adalah:
  1. Memiliki Ijazah paling rendah Diploma III (D-III) Program Studi Akuntansi atau Program Studi Perpajakan; atau Ijazah Strata 1 (S-1) atau Diploma IV (D-IV) semua jurusan dari perguruan tinggi yang terakreditasi atau perguruan/sekolah tinggi kedinasan.
  2. Memiliki kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Mengunggah (upload) berkas kelengkapan administrasi ujian pada menu yang terdaftar dalam formulir pendaftaran online (e-registrasi)
Dokumen-dokumen yang harus diunggah oleh calon peserta USKP Tingkat A sebagai kelengkapan administrasi ujian pada menu yang terdaftar dalam formulir pendaftaran online (e-registrasi) adalah berupa:
  1. Scan Berwarna Ijazah Asli Softcopy Pas Foto Berwarna Terbaru, dengan latar belakang merah ukuran 4 x 6 cm, berpakaian formal dan menghadap lurus ke depan
  2. Scan Berwarna Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli
  3. Scan Surat Pernyataan Peserta Ujian Terbaru bermeterai Rp 10.000 (dapat menggunakan meterai tempel atau e-Meterai).
Pada saat artikel ini ditulis, penulis mencoba mengunjungi situs website pendaftaran e-registrasi USKP ini, terdapat tulisan notifikasi "Server registrasi belum siap, sistem akan mengecek secara berkala, silakan menunggu!". Jadi server pendaftaran ini baru akan dibuka tepat pada tanggal 25 Maret 2024. Silakan bagi para Pembaca Setia Tax Learning yang akan mengikuti USKP ini, selalu memantau server pendaftarannya tepat pada tanggal 25 Maret 2024. Perlu diketahui bahwa USKP ini adalah gratis alias tidak dipungut biaya pendaftaran maupun ujian.

Download:
Pengumuman Penyelenggaran USKP dari Komite Pelaksana Panitia Penyelenggara Sertifikasi Konsultan Pajak

0 Comments

Posting Komentar